Widya Komunika: Jurnal Komunikasi Pendidikan
Vol 8 No 1 (2018): WIDYA KOMUNIKA - JURNAL KOMUNIKASI DAN PENDIDIKAN

KEGIATAN PT. KELASKITA EDUKASI DALAM MELAKUKAN KOMUNIKASI PEMASARAN

Detya Wiryany (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung)
Jenny Ratna Suminar (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung)
Hanny Hafiar (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung)



Article Info

Publish Date
01 May 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan promosi yang dilakukan Kelaskita dalamdalam komunikasi pemasaran. Penelitian ini menggunakan landasan konseptual dari komunikasipemasaran. Metodologi dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metodestudi kasus. Data yang diperoleh melalui hasil wawancara, observasi, dan studi dokumentasi.Hasil penelitian menunjukan bahwa: Promosi yang dilakukan Kelaskita dalam media sosialterbilang efektif karena memenuhi aspek pemasaran 4p di dalamnya, di tambah dengan strategitambahan yang digunakan yaitu email campaign, dan push notification. Kemajuan teknologi dankebutuhan masyarakat dilihat Kelaskita sebagai peluang, dan segmentasi yang dibidik yaitupelajar yang akan menghadapi ujian nasional. Dengan target sasaran yaitu pelajar denganpositioning produk platform aplikasi, dimana hal tersebut memiliki potensi yang besar diIndonesia. Adapun pandangan startup yang di temui oleh peneliti adalah pross merintis dan growup merupakan nilai tambah dalam strategi menjalankan perusahaan rintisan. Disampingmembuat inovasi secara berkala dan konsisten dalam melakukan kegiatan promosi.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

wk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Widya Komunika membahas dan mengkaji tema-tema komunikasi dan pendidikan yang bersumber dari hasil penelitian maupun sumbang saran pemikiran atau pengkajian ilmiah dari semua akademisi, praktisi dan pemerhati masalah komunikasi dan dunia pendidikan. Fokus dan Bidang Kajian artikel-artikel ...