Penulisan penelitian bertujuan untuk mengetahui jenis Impression Management yang digunakan  oleh  Tenaga  Pengajar Jurusan  Manajemen  Fakultas  Ekonomi  dan  Bisnis Universitas Brawijaya. Langkah yang dilakukan adalah melakukan wawancara kepada dosen, mengelompokkan dan menganalisis hasil wawancara untuk mengetahui jenis impression management serta bagaimana mengimplementasikannya kepada mahasiswa.Penelitian kualitatif ini termasuk kategori deskriptif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu primer dan sekunder, primer yaitu data dari hasil wawancara dan sekunder data yang berasal dari internet, buku literatur, jurnal, penelitian terhadulu dan sumber lainnya. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan wawancara dan menggunakan metode analisis kualitatif. Hasil dari penelitian ini yaitu dosen S2 lebih dominan pada taktik ingratiation, dosen S3 lebih dominan pada taktik exemplification, dosen laki-laki lebih dominan pada taktik ingratiation, dan dosen perempuan lebih dominan pada taktik ingratiation dan intimidation.Kata Kunci: Impression Management, Self-Promotion, Ingratiation, Exemplification, Intimidation, Supplication.
Copyrights © 2016