Daya Saing : Jurnal Ilmu Manajemen
Vol. 5 No. 3 (2019): Dinamika Pemasaran, Perilaku Konsumen, dan Pengembangan Kewirausahaan di Era Ko

ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PEMBELI PRODUK INDOMIE DI KECAMATAN KABUPATEN KAMPAR

Abidin, Zainal (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Oct 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh faktor-faktor bauran pemasaran seperti harga, distribusi, dan promosi terhadap pembelian produk Indomie di Kecamatan Kabupaten Kampar. keputusan pembelian adalah tindakan dari konsumen untuk mau membeli atau tidak terhadap suatu produk. Setiap produsen pasti menjalankan berbagai strategi agar konsumen memutuskan untuk memberli produknya. Pengujian hipotesis menggunakan Chi Kuadrat dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang sampel. Pengambilan sampel menggunakan teknik insidental sampling yaitu dengan cara memilih siapa saja yang sedang berada pada objek penelitian. Berdasarkan hasil analisis hipotesis dan hubungan antara variabel, variabel harga, distribusi dan promosi secara parsial dan simultan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk, faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian Indomie adalah variabel promosi dan distribusi dengan nilai contingency 0,727. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

dayasaing

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Other

Description

Jurnal Daya Saing (Online ISSN: 2541-4356 | Print ISSN : 2407-800X) published by Komunitas Manajemen Kompetitif. This journal published thrice in February, June and October. It contain the articles such as scientific papers (research and non-research), analytical studies, theoretical applications ...