Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh word of mouth, kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian gethuk studi kasus Gethuk Semar. Metode dasar yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan survei. Metode penentuan lokasi dalam penelitian ini secara purposive. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan jenis quota sampling. Sampel berjumlah 100 responden. Alat pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online dengan google forms dan offline di rumah produksi Gethuk Semar. Pengujian instrumen dan analisis data menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel word of mouth dan kesadaran merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian gethuk studi kasus Gethuk Semar. Variabel asosiasi merek, dan loyalitas merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian gethuk studi kasus Gethuk Semar. Variabel persepsi kualitas berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian gethuk studi kasus Gethuk Semar.
Copyrights © 2020