Media Akuntansi
Vol 31 No 01 (2019): Januari - Juni 2019

KETERKAITAN EKONOMI DAN BUDAYA DENGAN BAURAN ORIENTASI STRATEGI PEMASARAN SEBAGAI PENENTU KINERJA UMKM DI SURAKARTA

Darmanto Darmanto (STIE St. Pignatelli, Surakarta, Jawa Tengah)
Vitalis Ari Wiyaningsih (STIE St. Pignatelli, Surakarta, Jawa Tengah)



Article Info

Publish Date
23 Jan 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini menganalisis pengaruh variabel ekonomi pada variabel Bauran orientasi Strategi, pengaruh variabel ekonomi pada kinerja UMKM, pengaruh variabel budaya pada bauran orieentasi Strategi, Menganalisis pengaruh variabel budaya pada kinerja UMKM. Penelitian ini mengambil populasi pemilik, pengelola dan /atau karyawan usaha kuliner di Surakarta yng terdiridari 5 kecamatan yaitu kecamatan Banjarsari, Jebres, Pasar Kliwon, Serengan dan Laweyan. Metode purpuse sampling di gunakan dan ditentukan 150 sampel. Motode analisis yang digunakan analisis Cross tab/ analisis Silang. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi empiris tentang pengaruh variabel ekonomi pada variabel Bauran orientasi Strategi (Orientasi kewirausahaan, reward, pembelajaran, orientasi pelanggan, pesaing, inovasi, keunggulan bersaing, kemampuan perubahan organisasi). Pengaruh variabel ekonomi pada kinerja UMKM, pengaruh variabel budaya pada bauran orieentasi Strateg, Menganalisis pengaruh variabel budaya pada kinerja UMKM.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

mak

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Media Akuntansi diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) St. Pignatelli Surakarta sebagai media untuk menyalurkan pemahaman tentang pendidikan dan ekonomi berupa hasil penelitian lapangan atau laboratorium maupun studi pustaka. Jurnal ini diterbitkan dua kali dalam setahun yaitu pada ...