Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh  metode pembelajaran kelompok kecil menggunakan media  flash card  terhadap hasil belajar siswa di SMK Muhammadiyah 2 Palembang. Metode penelitian ini adalah metode eksperimen dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Akuntansi. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik sampling jenuh yaitu dengan cara semua anggota populasi dijadikan sebagai sampel. Teknik pengumpulan data yaitu dokumentasi, observasi dan tes. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linier sederhana dengan dummy variabel dengan pengujian hipotesis menggunakan uji “t” tes. Hasil penelitian menunjukan bahwa thitung > ttabel atau 4,554>1,995 maka tolak Ho dan terima Hα artinya ada pengaruh dari penggunaan metode pembelajaran kelompok kecil dengan media flash card terhadap hasil belajar siswa di SMK Muhammadiyah 2 Palembang. Besarnya interpretasi pengaruh adalah 23,33% dengan kategori “Rendah” sedangkan sisanya sebesar  76,67% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidk dijelaskan dalam penelitian ini
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2019