JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT
Vol 8 No 2 (2020): Vol.8.No.2.2020

PENGARUH PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA SALON LIDEO

Alwinda Manao (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nias Selatan)



Article Info

Publish Date
07 May 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Kemudian melalui penelitian ini diperoleh persamaan regresi linea Y = 11,146 + 0,520X. Persamaan ini memberikan makna bahwa nilai konstanta (a) sebesar 11,146, ketika variabel pelayanan (X) bernilai 0 (nol), maka variabel loyalitas konsumen (Y) memiliki nilai yang tetap sebesar nilai konstanta adalah 11,146. Nilai koefisien (b) variabel bebas (pelayanan) sebesar 0,520, artinya apabila variabel pelayanan (X) mengalami peningkatan sebesar satu-satuan atau 1%, maka akan dapat meningkatkan variabel loyalitas pelanggan sebesar 0,520 atau 52%, dengan asumsi tidak dipengaruhi oleh variabel yang tidak disebut dalam model

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ED

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Education and Development merupakan publikasi karya ilmiah dari hasil penelitian, pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan, baik sosial, budaya dan lingkungan. Sebagai upaya untuk mewujudkan visi dan misi di Perguruan Tinggi. Jurnal Education and development mewadahi hasil pemikiran dan ...