Benchmarking: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam
Vol 2, No 1 (2018): BENCMARKING

PENGARUH MODEL PEMBIMBINGAN KAEDAH DAN AKTIFITAS SANTRI MENGHAFAL ALQURAN TERHADAP TAHFIZ ALQURAN DI MADRASAH HIFZIL QURAN YAYASAN ISLAMIC CENTRE MEDAN

Zulkifli Nasution (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Feb 2018

Abstract

Madrasah Hifzil Quran YayasanIslamic Centre Medan pada kelas eksperimen dengan taraf signifikansi 5% diperolehkoefisien korelasi (r) sebesar 0,622 dan tabelr sebesar 0,514. Karena nilai hitung r> tabelr atau 0,622 > 0,514 maka korelasi tersebut signifikan. Sedangkan hitung model pembimbingan kaedah dan aktifitas santri menghafal Alquran pada kelas kontrol memiliki pengaruh yang signifikan dan berarti terhadap tahfiz Alquran di Madrasah Hifzil Quran Yayasan Islamic Centre Medan dengan nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,609 dan tabelr sebesar 0,514. Karena nilai r hitung > tabelr hitungatau 0,609 > 0,514 maka korelasi signifikan. Dengan demikian, pengaruh antara model pembimbingan kaedah dan aktifitas santri menghafal Alquran terhadap tahfiz Alquran di Madrasah Hifzil Quran Yayasan Islamic Centre Medan pada kelas eksperimen lebih besar daripada pengaruh antara model pembimbingan kaedah dan aktifitas santri menghafal Alquran terhadap tahfiz Alquran di Madrasah Hifzil Quran Yayasan Islamic Centre Medan pada kelas control atau 0,622 > 0,609.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

benchmarking

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

Benchmarking journals places that can receive article writers from various universities and professions around the world to share concepts, theories and innovations in the management of Islamic education, education management, supervision, managerial, resource management in the field of education ...