Jurnal Basicedu
Vol 4, No 2 (2020): April, Pages 228-521

Pengembangan Bahan Ajar Tematik Terpadu dengan Strategi Question Student Have di Sekolah Dasar

Weriyanti Weriyanti (Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat, Indonesia)
Firman Firman (Universitas Negeri Padang)
Taufina Taufina (Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat, Indonesia)
Ahmad Zikri (Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat, Indonesia)



Article Info

Publish Date
20 Apr 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar tematik dengan strategi Question Student Have untuk pendidik kelas IV yang valid, praktis, dan efektif. Penelitian ini menggunakan penelitian pengembangan berdasarkan model 4D (Define, Design, Develop dan Disseminate). Kevalidan dilhat dari segi isi, bahasa, penyajian, kegrafikaan dan RPP, keseluruhan 3,54 dengan kategori sangat valid. Pratikalitas bahan ajar dilihat dari respon pendidik dengan rata-rata 90% respon peserta didik 90 %.  Dapat disimpulkan bahwa bahan ajar tematik menggunakan strategi Qustion Student Have yang dikembangkan layak digunakan di kelas IV SD.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

basicedu

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Jurnal Basicedu merupakan jurnal yang dikelola oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendididkan dibawah Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masayarakat (LPPM) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. Jurnal Basicedu sudah memiliki p-ISSN 2580-3735 dan versi online e-ISSN ...