International Journal of Social Science and Business
Vol 4, No 1 (2020)

Pengaruh Program UEFA Champions League di Orange TV terhadap Minat Menonton

Andhika, Andhika (Unknown)
Fahmi, Mohammad (Unknown)
Adjid, Rodji (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Apr 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh program UEFA Champions League di Orange TV terhadap minat menonton. Studi ini mengambil sampel pada sebuah komunitas suporter tim sepakbola yang ada di Indonesia, tepatnya komunitas Pena (Penya) Real Madrid de Indonesia Regional Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, dimana data penelitian berupa angka yang kemudian disusun menjadi sebuah pernyataan dan kesimpulan deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner tertutup yang sebelumnya diuji dengan uji normalitas. Kuisioner diberikan kepada 60 sampel dari populasi yang dipilih. Kemudian respon dari kuesioner diolah dan diuji menggunakan Analisa Korelasi (Pearson Correlation) dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Program UEFA Champions League di Orange TV secara keseluruhan berpengaruh secara signifikan sebesar 65,2% terhadap minat menonton komunitas Pena (Penya) Real Madrid de Indonesia Regional Jakarta dan sisanya sebesar 34,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

IJSSB

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

International Journal of Social Science and Business (IJSSB) is an open access, peer-reviewed and refereed journal published by Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), Indonesia. The main objective of IJSSB is to provide an intellectual platform for the international scholars. IJSSB aims to ...