Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh program UEFA Champions League di Orange TV terhadap minat menonton. Studi ini mengambil sampel pada sebuah komunitas suporter tim sepakbola yang ada di Indonesia, tepatnya komunitas Pena (Penya) Real Madrid de Indonesia Regional Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, dimana data penelitian berupa angka yang kemudian disusun menjadi sebuah pernyataan dan kesimpulan deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner tertutup yang sebelumnya diuji dengan uji normalitas. Kuisioner diberikan kepada 60 sampel dari populasi yang dipilih. Kemudian respon dari kuesioner diolah dan diuji menggunakan Analisa Korelasi (Pearson Correlation) dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Program UEFA Champions League di Orange TV secara keseluruhan berpengaruh secara signifikan sebesar 65,2% terhadap minat menonton komunitas Pena (Penya) Real Madrid de Indonesia Regional Jakarta dan sisanya sebesar 34,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020