Pendhapa
Vol 10, No 1 (2019)

GAYA POP ART SEBAGAI IDE DASAR PERANCANGAN ULANG CORPORATE IDENTITY DAN PROMOSI BARBERSON HAIRCUT

Arif Suryawan Suryawan (Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta)
Handriyotopo Handriyotopo (Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta)



Article Info

Publish Date
09 Mar 2020

Abstract

Barberson Haircut merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa cukur rambut, berlokasi di Ceper, Klaten. Barberson Haircut belum memiliki corporate identity yang konsisten, sulit dikenali dan kurang menarik. Melalui pendekatan riset kualitatif dan swot analisis untuk mengetahui kekuatan yang diperlukan dalam perancangan identitas visual yang baru dengan tahapan perancangan identitas yang tepat. Perancangan ulangĀ  corporate identity dengan gaya pop art sebagai strategi kreatif visual agar konsumen lebih mengenal Barberson Haircut. Berdasarkan tahapan perancangan dan strategi kreatif perikalanan, hasil dari perancangan ini berupa logo, stationery set, merchandising, dan media promosi. Manfaat perancangan ini yaitu memberikan identitas baru untuk membedakan Barberson Haircut dengan barbershop lain, dan mengenalkan Barberson Haircut kepada audiens.Kata Kunci : corporate identity, barbershop, pop art, promosi

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

pendhapa

Publisher

Subject

Arts Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Desain Interior, Seni dan Budaya adalah jurnal yang mempublikasikan wacana dan hasil penelitian berterkiat dengan desain, desain interior dan diskursus desain interior terhadap kajian seni dan budaya. Pendhapa dalam susunan rumah tradisional Jawa merupakan ruang terbuka untuk menerima tamu, ...