JURNAL MATHEMATIC PAEDAGOGIC
Vol 4, No 2 (2020): Maret, 2020

PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA YANG MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN METODE PEMBELAJARAN EKSPOSITORI PADA MATERI PROGRAM LINEAR

Yanty Maria Rosmauli Marbun (HKBP Nomennsen university)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2020

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui bagaimana kemampuan pemecahan masalah  matematis  siswa yang  menggunakan metode pembelajaran  Problem Based Learning (PBL) pada materi Program Linear di kelas XI-IPA SMA Swasta Teladan Pematangsiantar. (2) Untuk mengetahui bagaimana kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan metode pembelajaran Ekspositori pada materi Program Linear di kelas XI-IPA SMA Swasta Teladan Pematangsiantar. (3) Untuk mengetahui bagaimana perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan metode pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan metode pembelajaran Ekspositori pada materi Program Linear  dikelas XI-IPA SMA Swasta Teladan Pematangsiantar.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jmp

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Journal of Mathematics Paedagogic (JMP) contains about the research result and the study result in the field of matehematics education, pure mathematics, and applied mathematics. This journal has been published since september 2010, but it repackaged the volume in ...