Komposisi: Jurnal Pendidikan Bahasa, Sastra, dan Seni
Vol 20, No 2 (2019)

PENGGUNAAN MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION PADA PEMBELAJARAN MUSIK DI SEKOLAH DASAR

Ardipal Ardipal (Unknown)
Sonia Septigamandari (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
23 Feb 2020

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah kurangnya kemampuan guru dalam mendesain perencanaan  pembelajaran, model yang digunakan sangat terbatas, waktu belajar sangat terbatas, siswa kurang aktif dalam belajar, Kurangnya pemahaman siswa dalam belajar,Kurangnya kreativitas siswa dalam belajar musik dan belajar masih berpusat pada guru. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan metode kualitatif Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah: Observasi, Wawancara, Dokumentasi.Hasil penelitian menunjukkan 1). Perencanaan dengan menggunakan model Problem Based Instruction guru telah menyiapkan (RPP), namun perlu ditingkatkan lagi baikdari segi penyusunan maupun penerapannya agar tujuan pembelajaran tercapai sesuai dengan apa yang diharap 2) Penggunaan Model Problem BasedInstructionadalah satu cara pembelajaran yang digunakan untuk mencapai tujuan tertentu dan untuk meningkatkan keaktifan siswa dalam belajar siswa. 3)Kendala Yang Dihadapi Guru Dalam Penggunaan Model Problem Based Instruction  terbatasnya kemampuan guru dalam mengatur waktu,guru belum dapat membuat semua siswa aktif

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

komposisi

Publisher

Subject

Arts Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Komposisi: Jurnal Pendidikan Bahasa, Sastra, dan Seni is an international journal dedicated for the publication of scientific articles in language education, literature, and arts education. It was firstly published on March 2000 with ISSN 1411-3732 in 2007 by Faculty of Language Literature and Arts ...