Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan produk pinjaman serba-serbi terhadap loyalitas anggota Credit Union (CU) Kusapa Sanggau. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah seluruh anggota yang menggunakan produk pinjaman serba-serbi di Credit Union (CU) Kusapa Sanggau, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisa data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, dan uji pengaruh simultan (F test).Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan analisis regresi linier sederhana yaitu apabila kepuasan ditingkatkan sebesar satu satuan, maka loyalitas anggota menggunakan jasa Credit Union (CU) Kusapa Sanggau akan meningkat sebesar 0,016 satuan. Hasil analisis koefisien korelasi menyatakan hubungan antara variabel kepuasan dengan variabel loyalitas anggota memilih Credit Union (CU) Kusapa Sanggau adalah cukup rendah karena nilai intervalnya berada diantara 0,00 – 0,21. Hasil analisis koefisien determinasi menunjukan bahwa pengaruh kepuasan terhadap loyalitas anggota 0,8% sedangkan sisanya sebesar 99,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil uji pengaruh simultan (F test) bahwa model regresi tidak dapat digunakan untuk memprediksi pengaruh kepuasan terhadap loyalitas anggota Credit Union (CU) Kusapa Sanggau.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2019