Almana : Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 3 No 3 (2019): Vol. 3 No.3/ Desember 2019

Pengaruh Advertising dan E-Wom terhadap Corporate Image Ramayana Department Store

Ghana Andriansyah (Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Langlangbuana)
Sriwardani Sriwardani (prodi manajemen, fakultas ekonomi dan bisnis, universitas langlangbuana)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Advertising dan E-WOM terhadap Corporate Image Ramayana Department Store. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Bandung yang memiliki akun social media Instagram. Sampel sebanyak 88 responden yang ditentukan berdasarkan dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur dengan program SPSS versi 23.0. Hasil penelitian menemukan bahwa Advertising berpengaruh terhadap Corporate Image Ramayana Department Store sebesar 44,25%, E-WOM berpengaruh terhadap Brand Image Ramayana Department Store sebesar 30,35%. Advertising dan E-WOM berpengaruh terhadap Corporate Image Ramayana Department Store sebesar 74,6%. Sisanya sebesar 25,4% dipengaruhi faktor lain yang tidak masuk ke dalam penelitian. Sehingga hasilnya dapat disimpulkan bahwa Advertising dan E-WOM berpengaruh terhadap Corporate Image.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

almana

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Almana: Jurnal Manajemen dan Bisnis merupakan jurnal yang diperuntukkan agar dosen dan mahasiswa prodi manajemen dapat menuangkan karya ilmiah mereka melalui wadah jurnal ALMANA. Juga dapat menyerap karya ilmiah dosen dan mahasiswa dari luar perguruan tinggi ...