FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika
Vol 5, No 2 (2019): FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika

PENGEMBANGAN MODEL PAIR CHECK UNTUK MENGHINDARI MIND IN CHAOS SISWA KELAS X TERHADAP PEMBELAJARAN MATEMATIKA

Nenden Suciyati Sartika (Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UniversitasMathla’ul Anwar)
Susti Rahmah Yulita S (Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UniversitasMathla’ul Anwar)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan model pembelajaran Pair Check yaitu pembelajaran kooperatif  yang merupakan salah satu alternatif yang dapat digunakan dalam pembelajaran matematika, selain untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar, mengoptimalkan pembagian kerja dalam kelompoknya, model ini dikembangkan untuk menghindari terjadinya mind in chaos, suatu kesan negatif yang dibiarkan terjadi sejak mereka masih kecil, yang pada akhirnya hingga dewasa kesan negatif tersebut, yang menyatakan bahwa matematika itu sulit dan menakutkan tetap menetap pada siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah R & D (Research and Development). Hasil penelitian adalah model Pair Check untuk menghindari Mind In Chaos pada pembelajaran matematika sehingga memberikan pengalaman dan kesan positif siswa terhadap matematika. Desain dan implementasi dari penelitian ini diharapkan menjadi salah satu referensi perkuliahan pada program studi Pendidikan Matematika di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan, Universitas Mathla’ul Anwar Banten.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

fbc

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Jurnal Fibonacci Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta adalah jurnal nasional berbasis penelitian ilmiah, secara rutin diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah ...