Jurnal Abdi Masyarakat (JAM)
Vol 5, No 1 (2019): JAM (Jurnal Abdi Masyarakat) - September

IDENTIFIKASI KEBUTUHAN KONSUMEN DAN PENGENALAN PROSES QFD UNTUK MEMBANTU PROSES PENGEMBANGAN PRODUK PADA MASYARAKAT INDUSTRI MENENGAH DI KRANGGAN

Hayu Kartika (Unknown)
Titia Izzati (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jul 2019

Abstract

Industri kecil dan menengah memiliki peranan yang penting yang secara langsung membantu peningkatan perekonomian wilayah sekitar, dan memiliki kontribusi secara signifikan dalam perkonomian nasional. Sumber daya manusia merupakan salah satu kendala serius bagi IKM terutama dalam aspek manajemen, teknik produksi atau inovasi produk. Kurangnya keahlian dalam teknik produksi dan pengembangan produk. Berdampak pada tingkat efisiensi, daya saing (daya jual), produktifitas, dan cost effectiveness. Pengabdian masyarakat kali ini akan difokuskan pada masyarakat Industri Menengah di Kranggan untuk kecamatan Jati Sampurna. Industri menegah ini bergerak di bidang Jasa Pelayanan. Setelah penyuluhan ini, diharapkan mampu meningkatkan hasil dan pelayanan sesuai dengan keinginankonsumen sehingga memiliki daya saing dengan mengunakan proses QFD.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jam

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Engineering Industrial & Manufacturing Engineering

Description

The aim of Jurnal Abdi Masyarakat ( JAM ) journal is to publish result of community services activities from the perspective of Technology, Entrepreneurship and Social Society. Main topics of interest but not limit to : Communication Supply Chain Management Lean Manufacturing and Services ...