JIMF (JURNAL ILMIAH MANAJEMEN FORKAMMA)
Vol 3, No 2 (2020): JIMF (JURNAL ILMIAH MANAJEMEN FORKAMMA)

Peran Kepuasan Wisatawan Terhadap Loyalitas Wisatawan Pada Objek Wisata Kepulauan Seribu Jakarta

Rosa Lesmana (Universitas Pamulang)
Wiwik Habiyah (Universitas Pamulang)
Nuzul Inas Nabila (Universitas Lampung)



Article Info

Publish Date
03 Mar 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kepuasan terhadap loyalitas wisatawan. Untuk mengetahui pengaruh kepuasan tujuan umum dan kepuasan atribut terhadap kepuasan wisatawan. Dan untuk mengetahui pengaruh niat kembali dan kemauan untuk merekomendasikan terhadap loyalitas wisatawan lokal pada objek wisata Kepulauan Seribu Jakarta. Sampel terdiri dari 150 orang yang merupakan pengunjung objek wisata Kepulauan Seribu Jakarta. Data diolah dengan Amos SPSS 23. Hasil menunjukkan terdapat pengaruh yang positif antara kepuasan dengan loyalitas wisatawan, Kepuasan umum dan atribut juga berpengaruh positif terhadap kepuasan wisatawan serta niat untuk kembali dan kemauan untuk merekomendasikan berpengaruh positif terhadap loyalitas wisatawan lokal pada objek wisata Kepulauan Seribu Jakarta

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

FRKM

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma) Ini ditujukan untuk Masyarakat Umum, Peneliti dan Dosen Manajemen khususnya Forum Komunikasi Keluarga Besar Alumni Magister Manajemen Universitas Pamulang (FORKAMMA UNPAM) Khusus Peneliti Ilmu Manajemen dan Ekonomi dengan ISSN No. 2598-9545 (cetak) dan ...