JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF
Vol 3, No 2 (2020): Junal Pemasaran Kompetitif

Analisis Dampak Digital Banking Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Sebuah Bank Swasta

Mita Sicillia (Universitas Pamulang)
Abu Yazid (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
02 Mar 2020

Abstract

ABSTRAKAbstrak. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisa dampak dari Digital Banking dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. Bank OCBC NISP, Tbk. Jenis penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel 100 orang responden yang merupakan nasabah PT. Bank OCBC NISP, Tbk. Data diumpulkan melalui wawancara kuisioner. Data dianalisa menggunakan uji hipotesis. Pengujian yang telah dilakukan menghasilkan adanya pengaruh digital banking dan kualitas pelayanan secara bersama-sama terhadap kepuasan nasabah secara statistik menghasilkan nilai positif dan juga signifikan diperoleh nilai F hitung  39,917 dan F tabel 2,70. Nilai F hitung tersebut  > F tabel, hal tersebut membuktikan bahwa pengaruh tersebut berdampak positif dan signifikan. Oleh karena itu dapat disimpulkan variabel digital banking dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank OCBC NISP, Tbk. Kata Kunci :  Digital Banking; Kualitas Pelayanan; Kepuasan Nasabah 

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang. Kajian Ekonomi Manajemen Khusus Penelitian Ekonomi Ilmu Manajemen Pemasaran dengan ISSN 2598-0823 (cetak) dan eISSN 2598-0823 (Online), Fokus dan cakupan Jurnal Sekuritas yaitu ...