Jurnal Menara Ekonomi : Penelitian dan Kajian Ilmiah Bidang Ekonomi
Vol 6, No 1 (2020): Volume VI No. 1 April 2020

PENGARUH KEPERCAYAAN, KEAMANAN, KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI RISIKO MENGGUNAKAN E-COMMERCE TERHADAP PEMBELIAN SECARA ONLINE

Asrizal Asrizal (Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat)
Tri Irfa Indrayani (Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat)
Ainil Fatiha (Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat)



Article Info

Publish Date
02 Apr 2020

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, keamanan, kualitas pelayanan dan persepsi risiko menggunakan e-commerce terhadap pembelian secara online. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling terhadap pembeli yang pernah membeli secara online di lazada.co.id di Padang. Sampel berjumlah 100 responden, dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner online Analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan regresi linear berganda. Hasil penelitian dari sisi capain responden menunjukkan bahwa transaksi dapat dipercaya. merasa aman membagi informasi pribadi, cepat tanggap dalam menyelesaikan keluhan pelanggan. tidak rugi seandainya memberi informasi pribadi pada situs Lazada.co.id. Selanjutnya pengaruh kepercayaan, keamanan, kualitas pelayanan, dan persepsi resiko masing-masingnya, serta secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pembelian secara online. Kata Kunci : Kepercayaan, Keamanan, Kualitas Pelayanan, Persepsi Risiko, Pembelian Secara Online.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

menaraekonomi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL MENARA EKONOMI, merupakan jurnal penelitian dan kajian ilmiah yang diterbitkan Fakultas Ekonomi UMSB. Penyunting menerima kiriman naskah hasil kajian dan penelitian untuk bidang ekonomi untuk dipublikasikan di jurnal ini. Naskah yang masuk akan dievaluasi dan disunting untuk keseragaman ...