JEMMA | Journal of Economic, Management and Accounting
Vol 2, No 2 (2019): September 2019

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN QUIN SPIN LAUNDRY PALOPO

Nurjannah Nurjannah (Unanda)



Article Info

Publish Date
17 Sep 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini yakni untuk menganalisis strategi pemasaran dalam meningkatkan pendapatan Quin Spin Laundry Palopo. Penelitian akan dilaksanakan ditempat usaha Quin Spin Laundry Kota Palopo yang beralamat di Kompleks Cempaka Jl. Gunung Seragi Kota Palopo. Adapun metode analisis data dalam penelitian ini yaitu dengan melakukan analisis SWOT. Hasil penelitian, pada matriks IFAS menunjukkan bahwa jumlah skor untuk faktor kekuatan adalah 3 dan untuk faktor kelemahan sebesar 0,54 sehinga untuk total kekuatan dan kelemahan adalah adalah sebesar 3,54. Sedangkan, hasil matriks EFAS menunjukkan jumlah skor untuk faktor peluang adalah sebesar 3,19 untuk faktor ancaman sebesar 1,11 sehingga jumlah faktor peluang dan faktor ancaman adalah 4,3. Pada matriks kuandran SWOT menggambarkan bahwa sumbu Y= 0,5 (positif) dan sumbu X=3,67 (positif) yang membentuk titik kordinat atau titik pertemuan antara X dan Y yakni 3,67:0,5, titik ini menggambarkan bahwa posisi pemasaran Quin Spin Laundry berada pada kuandran 1 dimana merupakan suatu situasi yang sangat menguntungkan, karena memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan kesempatan yang ada. Strategi yang tepat untuk diterapkan pada Quin Spin Laundry Kota Palopo dalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (Growth oriented strategy) ataupun dengan merekomendasi strategi progesif, artinya organisasi dalam kondisi prima dan mantap sehingga sangat memungkinkan untuk terus melakukan ekspansi, memperbesar pertumbuhan dan meraih kemajuan secara maksimal.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jemma

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Industrial & Manufacturing Engineering

Description

Jurnal ini memiliki tujuan untuk meneliti pengaruh budaya organisasi dan lingkungan kerja terhadap loyalitas karyawan serta dampaknya pada kinerja karyawan di PT. Industri Kapal Indonesia (Persero) Makassar. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah kuesioner, observasi, dan dokumentasi. ...