Pemasaran termasuk salah satu hal penting yang dapat mempengaruhi keberhasilan sebuah perusahaan. Bauran pemasaran yang didalamnya terdapat product, place, price, dan promotion merupakan hal dasar yang dapat digunakan perusahaan untuk merumuskan kegiatan pemasarannya. Dengan adanya persaingan yang kompetitif, maka perusahaan harus lebih mempertimbangkan baik dalam produk, lokasi, harga,danĀ promosi (bauran pemasaran) yang ditawarkan. Hal tersebut dapat menjadi salah satuĀ pertimbangan konsumen dalam membuat keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk melihat seberapa besar pengaruh bauran pemasaran (produk, lokasi, harga, dan promosi) terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan responden konsumen yang telah melakukan pembelian setidaknya telah melakukan pembelian minimal dua kali di UD.Besi Aji. Kuesioner diberikan kepada responden sebanyak 97 dengan teknik sampling yaitu purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran yang terdiri atas produk, place, price dan promotion terdapat pengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian.
Copyrights © 2019