Asatiza: Jurnal Pendidikan
Vol. 1 No. 1 (2020): Asatiza: Jurnal Pendidikan

Peranan Guru dalam Menangani Pelanggaran Disiplin Siswa di Madrasah Tsanawiyah Hidayatul Islamiyah Kuala Lahang Kecamatan Gaung

Nurvadila Nurvadila (STAI Auliaurrasyidin Tembilahan)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2020

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana peranan guru dalam menangani pelanggaran disiplin siswa di Madrasah Tsanawiyah Hidayatul Islamiyah Kuala Lahang Kecamatan Gaung dan faktor-faktor yang mempengaruhi peranan guru dalam menangani pelanggaran disiplin siswa di Madrasah Tsanawiyah Hidayatul Islamiyah Kuala Lahang Kecamatan Gaung. Subjek Dalam Penelitian Ini Adalah Guru. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah peranan guru dalam menangani pelanggaran disiplin siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi yaitu 6 orang wali kelas, wawancara kepala sekolah, BK, waka kesiswaan, walikelas dan dokumentasi. Data dalam penelitian ini dianalisis dan dideskripsikan dengan pola pikir Induktif Deduktif. Selanjutnya data Kualitatif akan diubah ke dalam angka dengan menggnaakan rumus persentase. Berdasarkan hasil penelitian dari Peranan guru dalam menangani pelanggaran disiplin siswa di Madrasah Tsanawiyah Hidayatul Islamiyah Kuala Lahang Kecamatan Gaung dengan persentase 61,1% dikategorikan “Baik” karena berada pada interval 61% - 80%.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

asatiza

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Jurnal ini memuat tulisan hasil penelitian dan pemikiran tentang berbagai kajian dan implementasi teori di bidang Pendidikan. Jurnal ini bertujuan untuk mengkomunikasikan berbagai kajian Pendidikan seperti: hasil penelitian tentang Deradikalisasi Pendidikan Islam, Filsafat Pendidikan Islam, ...