PT. Astra International Tbk. Daihatsu Indonesia adalah salah satu perusahaan swasta yang terkemuka di Indonesia. Perusahaan ini, diharuskan mempunyai bengkel dengan service center yang bagus, sehingga customer memiliki kepuasan tersendiri pada perusahaan tersebut. PT. Astra International Tbk. Daihatsu Banjarmasin adalah salah satu cabang yang beralamat Jl. A. Yani Km. 7.4 Banjarmasin Kalimantan Selatan. Sebenarnya perusahaan sudah memiliki sebuah aplikasi pendaftaran service yang cukup baik, namun masih terdapat kekurangan pada aplikasi. Proses service dimulai dari pelanggan melakukan pendaftaran service mobil pada Service Advisor (SA), selanjutnya mobil diserahkan kepada mekanik dan bagian sparepart untuk pengecekan selanjutnya. Setelah proses service mobil selesai, maka dilanjutkan dengan proses pencucian mobil. Menurut informasi dari angket kepuasan pelanggan, pelanggan yang meninggalkan proses service tidak merasa puas dengan pelayanan service, karena petugas service seringkali lupa tidak melakukan konfirmasi secara langsung bahwa kendaraan telah selesai diservice. Hal ini seringkali terjadi dikarenakan tidak adanya sistem secara otomatis yang dapat melakukan konfirmasi secara langsung dari step posisi kendaraan yang diservice. Seharusnya setiap perubahan data status service akan di sampaikan langsung ke Handphone pelanggan melalui SMS. Jadi pelanggan dapat mengetahui sudah sampai dimana proses service mobilnya masing-masing.Kata kunci: aplikasi, mobil, servis, SMS, web
Copyrights © 2020