Jurnal GeoEkonomi
Vol. 10 No. 1 (2019)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JNE CABANG BALIKPAPAN

Cornelius Prihandoyo (Universitas Balikpapan)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan jasa terhadap kepuasan pelanggan JNE di Balikpapan dimana jasa pengiriman seperti ini sudah semakin banyak pesaingnya. Penelitian ini menggunakan Purposive Sampling dan pada tahap analisis akan digunakan uji validitas dan uji reabilitas yang selanjutnya uji hipotesis menggunakan regresi linier berganda serta dilakukan uji asumsi klasik. Berdasarkan hasil uji simultan bahwa variabel bebas yang meliputi kepuasan yaitu Bentuk Fisik, Kehandalan , Daya Tanggap , Jaminan, Empati secara bersama sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan JNE cabang Balikpapan karena Fhitung lebih besar dari Ftabel . Dan berdasarkan uji parsial bahwa variabel Daya Tanggap mempunyai pengaruh yang dominan terhadap kepuasan pelanggan JNE Cabang Balikpapan, karena Daya Tanggap mempunyai thitung lebih besar dari ttabel dan paling besar daripada variabel lainnya

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

geoekonomi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal GeoEkonomi, terbitan ini berisi artikel ilmiah bidang Ekonomi yang diterbitkan secara berkala 6 bulanan (dua kali dalam satu tahun pada bulan Maret dan September). Terbit versi cetak kali pertama pada Bulan Maret 2010 (ISSN Print: ...