Ecobisma (Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen)
Vol 7, No 1 (2020): ECOBISMA

PERAN MEDIASI CITRA MEREK DALAM MEMBENTUK HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PENGGUNA PRODUK TELKOMSEL DI KOTA BOGOR)

Dachi, Anugerah (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jan 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk melakukan analisis tentang pengaruh antara kualitas produk dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan pengguna produk Telkomsel di kota Bogor.. Disamping itu juga untuk mengetahui peran mediasi citra merek antara kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan pengguna produk Telkomsel di Kota Bogor   Metode Penelitian dalam penelitian ini adalah  metode kuantitatif. Teknik analisis data  menggunakan Structural Equation Modeling dengan diolah menggunakan Software Amos versi 23.  Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna produk Telkomsel yang berada di Kota Bogor. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling yaitu dengan teknik purposive sampling.  Penulis berhasil mengumpulkan kuisioner sebanyak 208 responden, sehingga sampel dalam penelitian sebanyak 208 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas dari suatu produk yang diproduksi oleh Telkomsel dan citra merek memiliki keterkaitan ataupun pengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Ditemukan juga bahwa citra merek mampu memediasi pengaruh antara kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan. Penulis memberikan saran untuk terus meningkakan kualitas produk dan citra merek dari produk Telkomsel. Hal ini dapat dilakukan dengan terus memperhatikan keluhan pelanggan dan mengatasi dengan baik.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ecobisma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah ECOBISMA adalah Jurnal Ilmiah Bisnis dan Manajemen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Labuhanbatu melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, dimaksudkan sebagai media pertukaran informasi dan karya ilmiah antara staf pengajar, alumni, mahasiswa dan masyarakat ...