Ecobisma (Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen)
Vol 3, No 1 (2016): ECOBISMA

PENGARUH STORE ATMOSPHERE, STORE IMAGE, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO BUKU GRAMEDIA CABANG GAJAH MADA MEDAN (STUDI KASUS PADA MAHASISWA KEDOKTERAN METHODIST MEDAN)

Halim, Abd. (Unknown)
Syamsuri, Abd. Rasyid (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jan 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh  Store Atmosphere, Store Image dan Kepuasan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian di Toko Buku Gramedia Cabang Gajah Mada Medan Pada Mahasiswa Kedokteran Methodist Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Sampling Insidental. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji signifikan simultan (uji F), pengujian signifikan parsial (uji t), dan pengujian koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkkan bahwa secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan antara variabel Store Atmosphere, Store Image dan Kepuasan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian di Toko Buku Gramedia Cabang Gajah Mada Medan pada Mahasiswa Kedokteran Methodist Medan (uji F). Pada pengujian secara parsial (uji t) diketahui bahwa variabel Store Atmosphere, Store Image, Kepuasan Konsumen berpengaruh secara positif dan signifkan terhadap Keputusan Pembelian di Toko Buku Gramedia Cabang Gajah Mada Medan pada Mahasiswa Kedokteran Methodist Medan. Melalui pengujian koefisien determinasi yang disesuaikan Ajusted R Square diperoleh nilai sebesar 0,35,5 berarti 35,5% faktor-faktor Keputusan Pembelian Konsumen dapat dijelaskan oleh Store Atmosphere, Store Image, Kepuasan Konsumen. Sedangkan sisanya 65,5% dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Store Atmosphere, Store Image, Kepuasan Konsumen, Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

ecobisma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah ECOBISMA adalah Jurnal Ilmiah Bisnis dan Manajemen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Labuhanbatu melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, dimaksudkan sebagai media pertukaran informasi dan karya ilmiah antara staf pengajar, alumni, mahasiswa dan masyarakat ...