Jurnal Ilmiah Edunomika (JIE)
Vol 4, No 01 (2020): EDUNOMIKA, VOL. 04, NO. 01, Februari 2020

Pengaruh Choi Siwon Sebagai Brand Ambassador, Brand Image, dan Cita Rasa Terhadap Keputusan Pembelian Mie Sedaap Korean Spicy Chicken

Sofia Ilmi (Universitas Islam Batik Surakarta)
Supawi Pawenang (Unknown)
Fithri Setya Marwati (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Mar 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan penjelaskan: untuk mengetahui prosentase Choi Siwon sebagai brand ambassador, brand image, dan cita rasa terhadap keputusan pembelian mie sedaap Korean spicy chicken. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di Universitas Batik Surakarta angkatan 2017-2019 dengan persyaratan yang sudah mengkonsumsi mie sedaap Korean spicy ckicken. Teknik pengambilan menggunakan purposiive sampling. Tekik analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda dengan uji f dan uji t. Hasil dari analisis regresi berganda diperoleh bahwa tiap-tiap variabel yaitu variabel brand ambassador, brand image dan cita rasa secara bersama-sama dan parsial berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian mie sedaap Korean spicy ckicken. Uji f menghasilkan fhitung 18.077 dengan f tabel 2.728 dengan signifikan 000b . sedangkan untuk uji t diperoleh dari tiap variabel brand ambassador thitung 2.120 dengan ttabel 0,037 untuk brand image diperoleh thitung 2.675 dengan ttabel 0,009 serta cita rasa diperoleh thitung 3.411 dengan ttabel 0,001 maka dapat disimpulkan bahwa tiap variabel berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian mie Korean spicy chicken. Diketahui juga variabel yang mendominasi dari tiap variabel yaitu brand image. Kata kunci : brand ambassador, brand image, cita rasa dan keputusan pembelian.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jie

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Ilmiah EDUNOMIKA dengan ISSN 2598-1153, diterbitkan 2 (dua) kali setahun (Pebruari dan Agustus) oleh LPPM STIE AAS Surakarta bekerjasama dengan Pusat Kajian Pendidikan dan Ekonomi (PUSKAPE), Yayasan Keluarga Muslim Al Azarul Ulum Sukoharjo. Terbit pertama pada bulan Pebruari 2017. Redaksi ...