PROSIDING: SENI, TEKNOLOGI, DAN MASYARAKAT
Vol 2 (2019): Seni, Teknologi, dan Masyarakat #4

Wanda Listiani TEKNOLOGI DIGITAL AUGMENTED REALITY : LITERASI, MEDIASI, DAN EDUKASI SENI BAGI MASYARAKAT

Wanda Listiani (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jan 2020

Abstract

Di Indonesia, aplikasi AR mobile masih jarang digunakan pada pembelajaran di perguruan tinggi seni. Padahal penggunaan AR dapat digunakan sebagai literasi, mediasi dan edukasi yang berkontribusi pada peningkatkan pemahaman akademik. Sementara penggunaan AR dalam dunia permainan (game) dan medis sudah begitu luas. Hal yang sama belum banyak terjadi dalam pelestarian seni budaya khususnya seni budaya Indonesia.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

SemHas

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Seni, teknologi, dan masyarakat dewasa ini telah menyatu dalam praktik penelitian dan pengabdian masyarakat di perguruan tinggi seni. Tidak ada lagi jarak antara praktik seni dan teknologi, terutama dengan masyarakat. Pemisaha antara disiplin sain dan teknologi dengan sosial, humaniora, dan seni ...