INTERAKSI : Jurnal Kependidikan
Vol 14, No 2 (2019): INTERAKSI Jurnal Kependidikan

PENGARUH PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP PRESTASI BELAJAR PPKn SISWA KELAS VI DI SD NEGERI KARANGPANASAN KECAMATAN BLEGA KABUPATEN BANGKALAN

Damanhuri, Damanhuri (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jul 2019

Abstract

Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) bisa berhasil apabila sesuaidengan nurani manusia yang selalu haus akan makna, mampu memuaskan kebutuhanotak untuk mengaitkan informasi baru dengan pengatahuan yang sudah ada,merangsang pembentukan struktur fisik otak dalam rangka merespons lingkungan dansesuai dengan kerja alam. Dengan menggunakanpembelajaran contextual teaching andlearning dalam proses pembelajaran dapat bervariasi, maka dapat diatasi sikap pasifpeserta didik. Dalam hal ini pembelajaran contextual teaching and learning bergunauntukmenimbulkan kegairahanbelajar, memungkinkan interaksi yang lebih antara siswadengan lingkungan serta menimbulkan iklim belajar yang menyenangkan (joyfulllearning).

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jurnal_interaksi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Kependidikan Interaksi Diterbitkan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Madura Pamekasan. ...