INTERAKSI : Jurnal Kependidikan
Vol 13, No 2 (2018): INTERAKSI Jurnal Kependidikan

MODEL PENGAJARAN LANGSUNG BERBANTUAN MEDIA VISUAL PADA POKOK BAHASAN BANGUN DATAR DI SLB PAMEKASAN

Dinda Septaria (Unknown)
Ririn Sagita (Unknown)
Anisatul Hasanah (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jul 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktifitas dan hasil belajar siswa pada saatpembelajaran dengan menggunakan model pengajaran langsung berbantuan mediavisual pada pokok bahasan bangun datar di kelas IV SLB ASIH MULYA Pamekasan.Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Subyekpenelitiannya adalah peserta didik kelas IV Tunarungu SDLB ASIH MULYAPamekasan tahun pelajaran 2018/2019 dengan jumlah 5 peserta didik. Datadikumpulkan dengan metode tes, dokumentasi, dan observasi. Data yang terkumpuldianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif serta menghitung rata-rata nilai,persentase aktifitas belajar dan ketuntasan belajar klasikal peserta didik. Hasilpenelitian untuk data observasi diperoleh nilai akhir (NA) sebesar 2,88. Sedangkanhasil belajar secara individual siswa yang mencapai standar ketuntasan belajarminimum sebanyak 3 siswa dari 5 siswa dan secara klasikal diperoleh ketuntasansebesar 60%. Sehingga dengan demikian penerapan model pengajaran langsung denganbantuan media visual pada pokok bahasan bangun datar di kelas IV Tunarungu SDLBASIH MULYA Pamekasan dapat dikatakan baik untuk diterapkan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jurnal_interaksi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Kependidikan Interaksi Diterbitkan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Madura Pamekasan. ...