Islamika : Jurnal Agama, Pendidikan dan Sosial Budaya
Vol 12 No 1 (2018): Januari-Juni

KLASIFIKASI MODEL DAN TEKNIK EVALUASI PEMBELAJARAN

Irawan, Irawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jan 2020

Abstract

AbstrakĀ Ada beberapa model evaluasi yang dikenal dan digunakan untuk mengevaluasi di bidang pendidikan. Pada kesempatan ini tidak semua model akan dibicarakn. Hanya beberapa model saja, diantaranya: Model CIPP (Context, Input, Process, Product), Model Kesenjangan, Model Evaluasi Formatif, Model Evaluasi Sumatif, Model Pengukuran, Model Persesuaian. Teknik evaluasi adalah cara yang dilakukan dalam mengevaluasi hasil belajar. Sedangkan yang dimaksud evaluasi hasil belajar adalah cara yang digunakan oleh guru dalam mengevaluasi proses hasil belajar mengajar. Sedangkan tes adalah suatu cara atau alat untuk mengadakan penilaian yang berbentuk suatu tugas atau serangkaian tugas yang harus dikerjakan oleh siswa atau sekelompok siswa sehingga menghasilkan nilai tentang tingkah laku atau prestasi siswa tersebut. Bentuk tes terdiri dari tes lisan dan tes tulis.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ISLAMIKA

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences

Description

ISLAMIKA publication of scientific works both scientific and the results of research, service and development of teaching materials related to religion, Islamic religious education and ...