Klasikal: Journal of Education, Language Teaching and Science
Vol 1 No 3 (2019): Klasikal: Journal of Education, Language Teaching and Science

PENGARUH KEDISIPLINAN TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 35 MAKASSAR

Jusnani, Jusnani (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Dec 2019

Abstract

Matematika murupakan pelajaran yang dianggap sangat sulit dan momok menakutkan untuk sebagian orang. Pelajaran matematika akan mudah jika dikerjakan dan disukai oleh siswa itu sendiri. Kedisiplinan bisa membuat pelajaran matamatika bisa dianggap mudah oleh siswa. Tujuan dari penelitia ini yaitu untuk mengetahui besar pengaruh disiplin terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 35 Makassar. Metode yang digunakan adalah penelitian survei. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 35 Makassar pada Kelas VII, dengan sampel sebanyak 95 orang. Hasil dari penelitian adalah disiplin berpengaruh pada hasil belajar matematika begitu juga sebaliknya. Kedisiplinan baik di sekolah maupun di luar akan berpengaruh terhadap hasil belajar matematika siswa

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

klasikal

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Klasikal: Journal of Education, Language Teaching and Science [p-ISSN 2656-9914| e-ISSN 2656-8772] publishes a scientific paper on the results of the study and review of the literature in the sphere of education, language teaching and science in primary education, secondary education and higher ...