JAMIN : Jurnal Aplikasi Manajemen dan Inovasi Bisnis
Vol 2, No 2 (2020): Februari

Fasilitas dan Lokasi terhadap Keputusan Konsumen Menginap di Grand Q Hotel Kota Gorontalo

Hapsawati Taan (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo)
Zulfia K Abdussamad (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo)
Indra Palangka (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
05 Mar 2020

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui  dan menguji pengaruh fasilitas dan lokasi terhadap keputusan menginap di Grand Q Hotel Kota Gorontalo. Metode penelitian jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif. Populasi tidak diketahui dalam jumlah yang pasti (infinity). Penggunaan teknik sampel yang di pilih adalah penarikan sampel Accidental Sampling. Metode Pengumpulan data menggunakan kuesioner jumlah sebanyak 96 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menginap. Sedangkan lokasi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan menginap di Grand Q Hotel Kota Gorontalo. Saran sebaiknya manajemen hotel senantiasa memperhatikan fasilitas  hotel karena sebagian  pengunjung merasakan bahwa fasilitas yang tersedia masih perlu ditingkatkan dan diperbaiki, serta  pentingnya lokasi parkir yang luas.Kata Kunci: Fasilitas, Lokasi, Hotel

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JAMIN

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Aplikasi Manajemen dan Inovasi Bisnis (JAMIN) is one of the scientific publication journals published by STIE Kertanegara Malang. The aim of JAMIN is to establish effective channels of communication between stakeholders including academics and research institutions, business, government and ...