SOLUSI
Vol 15, No 2 (2016)

ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, CUSTOMER EXPERIENCE DAN PERCEIVED EASE OF USE TERHADAP KEPUTUSAN ONLINE BOOKING (STUDI KASUS PADA PATRA JASA SEMARANG CONVENTION HOTEL)

Kumala Sari (Universitas Semarang)
Totok Wibisono (Universitas Semarang)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh persepsi harga, customer experience dan perceived ease of use terhadap pembelian online booking Patra Jasa Semarang Convention Hotel. Populasi penelitian ini adalah seluruh tamu Patra Jasa Semarang Convention Hotel. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel yang digunakan adalah 96 orang tamu Patra Jasa Semarang Convention Hotel yang melakukan booking 011/i11e. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan basil penelitian, dapat diketahui bahwa persepsi harga, customer experience dan perceived ease of use berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian online hooking Patra Jasa Semarang Convention Hotel berdasarkan nilai signifikansi < 0,05. Keputusan online booking mampu dijelaskan oleh variabel bebas yaitu persepsi harga, customer experience, danperceived ease of use, sebesar 79,6%. Kata kunci : persepsi harga, customer experience, perceived ease of use,online booking.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

solusi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

SOLUSI scientific magazine is a collection of quality scientific journals from various social science disciplines including economics, accounting, management and business. Topics raised in journals are adapted to current themes that can help practitioners and academics develop their knowledge and ...