Emerging Markets : Business and Management Studies Journal
Vol 6 No 2 (2019)

TINJAUAN PENYIMPANAN SISTEM FIFO PADA BAHAN HEWANI YANG BERDAMPAK PADA PROSES PENGOLAHAN MAKANAN DI MORRISSEY HOTEL JAKARTA

Hadinata, Syaiful Tri (Unknown)
Adriyanto, Hendaris (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Apr 2020

Abstract

Penelitian ini memiliki fokus masalah tentang sistem FIFO pada penyimpanan bahan makanan hewani proses pengolahan di Morrissey Hotel Jakarta. Bahan pangan hewani memiliki karakteristik yang berbeda dengan bahan pangan nabati, sehingga pengolahan penting karena dapat memperpanjang masa simpan, meningkatkan daya tahan, meningkatkan kualitas, nilai tambah dan sebagai sarana diverifikasi produk dengan menggunakan metode First in First Out (FIFO). Penelitian ini dilakukan di Morrissey Hotel Jakarta. Metode pengumpulan data yang dilakukan berdasarkan fakta selama menjalakan praktek kerja lapangan. Teknik pengumpulan data dengan melakukan observasi dan studi kepustakaan. Deskripsi hasil penelitian dari tinjauan penyimpanan sistem FIFO pada bahan hewani yang berdampak pada proses pengolahan makanan di Morrissey Hotel Jakarta adalah dalam sistem penyimpanan bahan makanan hewani di Morrissey Hotel Jakarta, tidak menjalankan sistem penyimpanan FIFO sehingga menyebabkan proses pengolahan makanan terhambat, dan proses penyimpanan bahan hewani di Hotel Morrissey Jakarta bahan hewani disimpan tidak berdasarkan jenis kelompok bahan hewani tersebut sehingga bisa menimbulkan kerusakan pada bahan hewani dan bahan hewani akan terkontaminasi dengan bahan hewani lainnya.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

ijembm

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

This journal is particularly interested in publishing scholarly empirical and theoretical research in various topics in the fields management, accounting, finance, and service industry, such as; Entrepreneurship, marketing, consumer behaviour, organizational behaviour, strategic management, ...