Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan media komputerisasi dan persepsi siswa pada pelajaran akuntansi dalam meningkatkan prestasi belajar pelajaran akuntansi di SMK Swasta yang ada di Jakarta Pusat. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif survey dengan teknik korelasional. Dari penelitian yang dilakukan diperoleh hasil bahwa koefisien korelasi ganda pengaruh variabel X1 dan X2 secara bersama-sama terhadap variabel Y adalah sebesar 0,680. Maka berdasarkan nilai r hitung korelasi tersebut memiliki hubungan keberpengaruhan dalam kategori Kuat. Sedangkan koefisien determinasinya sebesar 46,20% dengan Persamaan regresi Y ? = 33,149 + 0,143 X1 + 0,248 X2. Sedangkan nilai koefisien regresi sebesar 0,248 dan 0,143 menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif variabel bebas X1 (Penggunaan Media Komputerisasi) dan X2 (Persepsi Siswa) secara bersama-sama terhadap variabel terikat Y (Prestasi Belajar mata pelajaran Akuntansi).
Copyrights © 2020