Journal on Early Childhood Education Research (JOECHER)
Vol. 1 No. 2 (2019): December 2019, 6 articles, pages 46-99

MENGENAL KOSAKATA BAHASA ARAB MELALUI PERMAINAN KARTU HURUF HIJAIYAH YANG DILENGKAPI KOSAKATA

Fauziddin, Mohammad (Unknown)
Fikriya, Makhyatul (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Apr 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan mengenal kosakata bahasa arab pada anak usia dini melalui permainan kartu huruf Hijaiyah  yang dilengkapi dengan kosakata bahasa arab.   Jenis penelitian menggunakan Penelitian Tindakan Kelas  (PTK)  dengan subyek sejumlah  18 anak. Menggunakan teknik pengumpulan data observasi dan dokumentasi, dengan teknik analisis data melalui teknik prosentase. Hasil penelitian diperoleh  melalui permainan kartu huruf hijaiyah yang dilengkapi kosakata mampu menarik perhatian anak sehingga kegiatan pembelajaran lebih efektif sehingga berpengaruh pada peningkatan kemampuan mengenal kosakata bahasa arab  terutama kosa kata bahasa arab yang ada pada kartu. Dapat disimpulkan bahwa pengunaan permainan kartu huruf hijaiyah yang dilengkapi kosakata bahasa Arab dapat meningkatkan kemampuan mengenal bahasa Arab pada anak usia dini.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

joecher

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Journal on Early Childhood Education Research (JOECHER ) is Jurnal which contains the results of research and literature studies related to the field of early childhood education, including; regulation, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, issues of ...