Visual Heritage: Jurnal Kreasi Seni dan Budaya
Vol 2, No 01 (2019): Visual Heritage: Jurnal Kreasi Seni dan Budaya

Warna sebagai Identitas Merek pada Kemasan Makanan Tradisional Kembang Goyang Khas Betawi

Chyndi Mustika Dewi (Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Indraprasta PGRI)
Alviah Hairiza (Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Indraprasta PGRI)
Edo Galasro Limbong (Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Indraprasta PGRI)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2020

Abstract

Warna merupakan salah satu elemen desain yang penting dalam pembuatan kemasan karena dapat menyampaikan pesan yang diinginkan oleh merek suatu produk. Memiliki kesan tertentu yang berbeda pada setiap warna dapat menjadikan warna sebagai identitas pembeda suatu merek. Perancangan ini bertujuan untuk menentukan warna yang dapat menjadi identitas dari suatu merek kembang goyang. Dengan melakukan observasi dan wawancara mengenai produk kembang goyang kepada konsumen dapat disimpulkan bahwa kembang goyang dinikmati dalam suasana kebersamaan yang ceria sehingga warna kemasan yang dipilih adalah warna yang memiliki makna keceriaan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

vhdkv

Publisher

Subject

Humanities

Description

Visual Heritage: Jurnal Kreasi Seni dan Budaya fokus untuk menerbitkan artikel hasil karya mahasiswa baik dalam bentuk penciptaan maupun pengkajian untuk semua aspek meliputi laporan penelitian terbaru, ide-ide konseptual, dengan menggunakan pendekatan metode penelitian kualitatif dalam bidang ...