Jurnal MD
Vol 3, No 1 (2017)

MENGARUSUTAMAKAN PELAYANAN PRIMA DI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA (Analisis Strategi Fakultas Dakwah dan Komunikasi)

Siti Fatimah (UIN Sunan Kalijaga)
Munif Solikhan (UIN Sunan Kalijaga)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2017

Abstract

Tulisan ini bertujuan untuk menganalisis strategi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga dalam mengarusutamakan pelayanan prima. Untuk mewujudkan strategi tersebut terdapat beberapa tolok ukur yang harus diimplementasikan secara konsisten yaitu kualitas layanan dengan indikator ketepatan waktu, kemudahan, biaya, dan akurasi pelayanan. Dalam kajian ini ditemukan fakta bahwa pelayanan yang ada di fakultas dirasakan masih belum prima dan terdapat beberapa beberapa kekurangan yang harus diperbaiki. Hal ini dibuktikan dengan berbagai keluhan yang muncul baik dari dosen maupun mahasiswa. Oleh karena itu terobosan dan strategi dari pimpinan untuk merubah pelayanan yang ada di lingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi mutlak diperlukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terobosan dan strategi yang ditempuh oleh pimpinan fakultas untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan metode pendekatan personal, pembimbingan, pelatihan, serta implementasi reward dan punishment kepada para karyawan.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JMD

Publisher

Subject

Religion Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal MD adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Yogyakarta secara berkala (Juni dan Desember). Jurnal ini menerima naskah hasil penelitian lapangan dan literer kajian manajemen dakwah, manajemen ...