Jurnal Media Wahana Ekonomika
Vol 16, No 4 (2020): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Januari 2020

Evaluasi Strategi Promosi dan Implikasinya Terhadap Penjualan Layanan Internet My Republic

Tri Darmawati (Unknown)
Yasir Arafat (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2020

Abstract

My republic adalah salah satu penyedia jasa layanan internet di kota Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi strategi promosi dan implikasinya terhadap penjualan layanan internet my republic di Kota Palembang. Metode yang digunakan analisis kuantitatif dan data yang digunakan data primer dengan melakukan observasi, wawancara, dan kuisioner serta data sekunder berupa data dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalahkonsumen yang menggunakan layanan internet my republicdi Kota Palembang khususnya pada kecamatan 9 ilir sebanyak 330 orang. Sampel pada penelitian ini sebanyak 77orang, dan data yang diperoleh dianalisis menggunakan koefisien korelasi dan regresilinier sederhana sehingga diperoleh hasil Y=54,244+0,713X dan nilai korelasi r =0,730 lebih besar dari rtabel  0,730>0,2242 yang berarti terdapat hubungan positif dan signifikan antara strategi promosi dengan penjualan layanan internetmy republic. Dari hasil uji t di dapat nilai  lebih besar dari 9,182>1,992 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan strategi promosi terhadap penjualan layanan internetmy republic diKota Palembang. Kata Kunci : Strategi, Promosi, Penjualan, layanan internet, masyarakat

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Ekonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Media Wahana Ekonomika Merupakan Jurnal Ilmu Ekonomi yang secara khusus mengkaji tentang Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Akuntansi dan Kewirausahaan. Terbit 4 kali dalam Setahun periode April, Juli, Oktober dan Januari. Terdaftar nomor di ISSN 1693-4091 (cetak) dan E-ISSN 2622-1845 (online) ...