Jurnal Media Wahana Ekonomika
Vol 13, No 1 (2016): Jurnal Media Wahana Ekonomika, April 2016

KESESUAIAN EKSPEKTASI DAN PERSEPSI NASABAH TERHADAP KUALITAS JASA PADA BANK PUNDI CABANG A. RIVAI PALEMBANG

Ninin Non Ayu Salmah (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Mar 2019

Abstract

Penelitian ini menganalisis ekspektasi dan persepsi nasabah terhadap kualitas jasa pada Bank Pundi  Cabang A. Rivai Palembang. Tujuan penelitian adalah  untuk mengetahui kesesuaian ekspektasi dan persepsi nasabah terhadap kualitas jasa Bank Pundi Cabang A. Rivai. Teknik analisis data adalah untuk menghitung gap antara ekspektasi dengan persepsi responden. Perumusan gap kualitas jasa adalah skor servqual=skor persepsi-skor harapan, yang dihitung pada level item-by-item analysis, dimension-by-dimension analysis dan gap servqual. Hasil penelitian adalah terjadi ketidaksesuaian ekspektasi dan persepsi terhadap kualitas jasa Bank Pundi Cabang A. Rivai Palembang tetapi gap servqual yang terjadi cukup rendah dan diperkuat dengan pernyataan penting untuk rata-rata total ekspektasi responden terhadap kualitas jasa dan pernyataan baik untuk rata-rata total persepsi responden terhadap kualitas jasa. Kata kunci : Ekspektasi, Persepsi, Kualitas Jasa, Model Servqual.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

Ekonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Media Wahana Ekonomika Merupakan Jurnal Ilmu Ekonomi yang secara khusus mengkaji tentang Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Akuntansi dan Kewirausahaan. Terbit 4 kali dalam Setahun periode April, Juli, Oktober dan Januari. Terdaftar nomor di ISSN 1693-4091 (cetak) dan E-ISSN 2622-1845 (online) ...