MALA'BI JME
Vol 2 No 1 (2019): Mala'bi Jurnal Manajemen Ekonomi STIE Yapman Majene

ANALISIS PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH JASA SERVICE PADA PT. ASTRA INTERNASIONAL TBK. DAIHATSU MAKASSAR

Erwin (Unknown)
Sri Utami Permata (Unknown)
Taufik Hidayat B. Tahawa (Unknown)
Riady Ibnu Khaldun (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Sep 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami promosi penjualan (sales promotion), periklanan (advertising) yang di terapkan oleh PT. Astra Internasional Tbk- Daihatsu Makassar  terhadap keputusan konsumen. Penelitian ini menggunakan desain riset Eksplorasisehingga dapat memberikan pemahaman dan pengertian secara mendalam terhadap suatu objek seperti variabel promosi penjualan, dan periklanan, dengan variabel keputusan konsumen.Penelitian ini mengambil lokasi di Kota Makassar pada perusahaan PT. Astra Internasional Tbk? Daihatsu cabang Makassar. Adapun data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder dengan melalukan observasi langsung, wawancara, dokumentasi, dan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah dengan menyesuaikan jumlah target unit perusahaan dan waktu penelitian, mencapai 3.615unit service. Untuk memperkuat analisis data dalam penelitian ini, peneliti memilih beberapa informan yang dianggap memahami yang permasalahan yang akan diteliti seperti para konsumen yang melakukan service pada PT. Astra Internasional Tbk- Daihatsu Makassar dengan jumlah 97 sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa di antara beberapa varibel penelitian seperti promosi penjualan dan periklanan yang memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen adalah variabel periklanan

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jme

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal dari STIE Yapman Majene adalah MALABI Jurnal Manajemen Ekonomi Jurusan Ekonomi Manajemen seperti Manajemen Sumber Daya Manusia, Keuangan, Pemasaran, Operasi dan Produksi serta ...