Education and Human Development Journal
Vol 3 No 1 (2018): Education and Human Development Journal

MENGEMBANGKAN LITERASI INFORMASI MELALUI BELAJAR BERBASIS KEHIDUPAN TERINTEGRASI STEM UNTUK MENYIAPKAN CALON GURU SAINS DALAM MENGHADAPI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0: REVIEU LITERATUR

Subekt, Hasan (Unknown)
Taufiq, Mohammad (Unknown)
Susilo, Herawati (Unknown)
Ibrohim, Ibrohim (Unknown)
Suwono, Hadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Feb 2017

Abstract

Perubahan dunia kini tengah memasuki era revolusi industri 4.0, di mana pola kehidupan manusia basis berbasis informasi. Dengan demikian, menyiapkan lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing secara global, dan menguasai perkembangan teknologi merupakan hal yang penting untuk semua orang dan penting bagi masa depan suatu negara. Makalah ini mengupas tentang strategi mengembangkan literasi informasi melalui belajar berbasis kehidupan terintegrasi STEM untuk menyiapkan calon guru sains dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. Secara rinci mengungkap Kajian itu meliputi (a) literasi informasi, (b) (b) keterampilan riset, (c) belajar berbasis kehidupan, (d) pembelajaran terintegrasi STEM, dan, (e) kapabilitas calon guru sains, dan (f) era Revolusi Industri 4.0. Kajian lebih mendalam tersaji dalam artikel ini.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

EHDJ

Publisher

Subject

Humanities Education Environmental Science Social Sciences Other

Description

Educatioan and Human Development Journal (EHDJ) Published by the Teaching and Education Faculty (FKIP). Published since April 7, 2017 with two versions, namely the printed version of ISSN: 2541-0156 and online e-SSN: 2559-0292. Rear-published twice every April and September. Committed to improving ...