JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirausahaan, Bisnis dan Manajemen)
Vol 1, No 2 (2017): JPEKBM (Desember)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI

Shanti Nugroho Sulistyowati (STKIP PGRI Jombang)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2017

Abstract

Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar mahasiswa pada matakuliah Kesekretarisan dengan menggunakan model pembelajaran inquiry. Metode penelitian dalam penelitian ini  menggunakan penelitian tindakan kelas yang terdiri dari empat tahapan yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi, subyek penelitian sebanyak 46 mahasiswa ekonomi angkatan 2014B  hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan penerapan model pembelajaran inquiry dapat meningkatkan hasil belajar mahasiswa pada matakuliah Kesekretarisan dimana nilai pre tes sebesar 70,76 sedangkan nilai pos test sebesar 85,21

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

ekonomi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirausahaan, Bisnis dan Manajemen) dengan E-ISSN 2581-0707 merupakan open access peer reviewed journal yang diterbitkan oleh Program Studi pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Jombang. JPEKBM memuat artikel yang fokus pada pendidikan ekonomi, kewirausahaan, bisnis, dan ...