Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan perusahaan jasa perbankan yang bersaing untuk menawarkan berbagai produk perbankan kepada para calon nasabahnya. Upaya meningkatkan jumlah nasabah Bank bjb syariah dilakukan dengan promosi yang disinyalir kurang berpengaruh pada pertambahan jumlah nasabah, selain itu melakukan pemindahan lokasi pelayanan.ke Jalan Ir. H. Djuanda Selakopi yang dipandang lebih strategis dan terletak di pusat keramaian.Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh Self Promotion terhadap Jumlah Nasabah dan pengaruh Pemilihan Lokasi terhadap Jumlah Nasabah serta pengaruh Self Promotion,Pemilihan Lokasi secara simultan terhadap jumlah nasabah. Metode penelitian yang dilakukan adalah metode survey yang bersumber kepada data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuesioner, wawancara, dokumentasi dan studi kepustakaan dengan pendekatan kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Self Promotion dan pemilihan lokasi berpengaruh secara simultan terhadap jumlah nasabah tabungan iB Maslahah di Bank bjb Syariah KCP Cianjur.
Copyrights © 2018