Value : Journal of Management and Business
Vol. 4 No. 1 (2019): Value Journal of Management and Business

PENGARUH MEREK DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TEH PUCUK HARUM PADA SISWA-SISWI SMKN 1 JATISARI

Asep Maulana (Universitas Singaperbangsa Karawang)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2019

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Merek dan kemasan secara korelasi, parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian Pada SMKN 1 Jatisari. Jumlah sampel yang digunakan 172 responden,teknik sampling menggunakan non Probability dan data dianalisis menggunakan metode Analisis Jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial, Merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Teh Pucuk Harum.Besarnya pengaruh secara parsial antara Merek dan keputusan pembelian adalah 0,376, atau dapat dikatakan bahwa 37,6% pengaruh Merek terhadap keputusan pembelian konsumen.Sedangkan Kemasan berpengaruh secara Positif dan parsial terhadap keputusan pembelian produk Teh Pucuk Harum. Besarnya pengaruh secara parsial antara Kemasan dan keputusan pembelian adalah 0,494, atau dapat dikatakan bahwa 49,4% pengaruh Positif dari Kemasan terhadap keputusan pembelian konsumen. Secara simultan, Merek dan Kemasan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Besarnya pengaruh secara simultan antara kedua varibel tersebut dengan keputusan pembelian adalah 43,101.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

value

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Jurnal ilmiah mengenai bidang ilmu manajemen dan bisnis yang diterbitkan dua kali dalam setahun. Issued by Faculty of Economics, Universitas Singaperbangsa Karawang, Jawa Barat Indonesia, periodically (every 6 months) in March and September with the aim of disseminating information about the study ...