Value : Journal of Management and Business
Vol. 2 No. 2 (2018): Value Journal of Management and Business

PENGARUH IKLAN MEDIA CETAK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG PADA FITNESS CENTER ARGON DI KOTA BEKASI

salim siregar (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Apr 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris dan menemukan fenomena serta kesimpulan tentang pengaruh iklan media cetak dan word of mouth terhadap keputusan berkunjung fitness center Argon di Kota Bekasi. Teknis sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah probability sampling dengan proporsional Insidental Sampling dengan jumlah responden 120 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan pengaruh langsung yang menunjukan bahwa iklan media cetak dapat meningkatkan keputusan berkunjung. Kemudian ditemukan pula bahwa Word of Mouth yang positif dapat meningkatkan keputusan berkunjung. Demikian juga pengaruh tidak langsung menunjukan bahwa iklan media cetak yang semakin sering dan mengajak dapat meningkatkan keputusan berkunjung melalui word of mouth. Begitu pula pengaruh tidak langsung antara word of mouth yang semakin positif akan meningkatkan keputusan berkunjung melalui iklan media cetak. Selain itu terdapat pengaruh simultan antara variabel iklan media cetak dan word of mouth terhadap keputusan berkunjung fitness center Argon di Kota Bekasi. Hal ini menunjukkan semakin baik iklan media cetak dibuat dan word of mouth yang positif dapat meningkatkan keputusan berkunjung. Implikasi penelitian ini adalah perlu melakukan perbaikan-perbaikan utamanya pada pembuatan iklan media cetak dan word of mouth yang positif untuk meningkatkan keputusan berkunjung. Informasi yang jelas, tepat dan lengkap diperlukan agar dapat menimbulkan perkataan yang positif yang dapat mempengaruhi seseorang untuk melakukan keputusan berkunjung pada pusat kebugaran (fitness center). 

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

value

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Jurnal ilmiah mengenai bidang ilmu manajemen dan bisnis yang diterbitkan dua kali dalam setahun. Issued by Faculty of Economics, Universitas Singaperbangsa Karawang, Jawa Barat Indonesia, periodically (every 6 months) in March and September with the aim of disseminating information about the study ...