Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh E-Service Quality dan Trust terhadap Kepuasan Pelanggan Traveloka pada Komunitas Backpacker Karawang baik secara parsial maupun secara simultan.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif verifikatif. Data yang diguanakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuisioner yang selanjutnya di isi oleh responden dan data sekunder yang diperoleh dari perusahaan . Populasi yang digunakan adalah Pelanggan Traveloka di Komunitas Backpacker Karawang sebanyak 300 orang. Pengambilan jumlah sampel perhitungan dengan menggunakan rumus Slovin dengan taraf kesalahan 5%. Didapat sampel sebanyak 170 orang. Teknik analisis data yang diguanakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis jalur (Path Analysis) dengan bantuan software SPSS.Hasil Penelitian menunjukkan E-Service Quality Traveloka berada pada kriteria Setuju yang berarti bahwa upaya memperkenalkan kualitas pelayanan traveloka sudah dapat diterima dengan baik, Trust (kepercayaan) pengguna traveloka berada pada kriteria Setuju yang berarti bahwa kepercayaan komunitas backpacker Karawang pada traveloka sudah baik dan dinyatakan memiliki nilai tinggi. Kepuasan Pelanggan Komunitas Backpacker Karawang pada Traveloka berada pada kriteria Setuju yang berarti bahwa Kepuasan Pelanggan Komunitas Backpacker Karawang dinilai sudah baik dan dinyatakan tinggi. Terbukti terdapat pengaruh yang positif E- Service dan Trust terhadap Kepuasan Pelanggan Traveloka pada Komunitas Backpacker Karawang.
Copyrights © 2019