Value : Journal of Management and Business
Vol. 4 No. 2 (2019): Value Journal of Management and Business

Pengaruh Marketing Public Relations Dan Citra Destinasi Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Pada Wisata Hutan Mangrove Tarumajaya Kabupaten Bekasi

Tris Tiyanti Apriliani (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Marketing Public Relations dan Citra Destinasi terhadap Keputusan Berkunjung pada Wisata Hutan Mangrove Tarumajaya Kabupaten Bekasi baik secara parsial maupun secara simultan.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif verifikatif. Data yang diguanakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuisioner yang selanjutnya di isi oleh responden dan data sekunder buku-buku mengenai teori Marketing Public Relations, Citra Destinasi dan keputusan berkunjung. Data Pengunjung dan data dari dokumen-dokumen yang bersumber pada objek penelitian yaitu Wisata Hutan Mangrove Tarumajaya Kabupaten Bekasi. Populasi yang digunakan adalah Wisatawan pada Wisata Hutan Mangrove Tarumajaya Kabupaten Bekasi Pada bulan Januari tahun 2019 sebanyak 10.196 Kunjungan. Pengambilan jumlah sampel  perhitungan dengan menggunakan rumus iscac dan Michael dengan taraf kesalahan 5%. Didapat sampel sebanyak 370 orang. Teknik analisis data yang diguanakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis jalur (Path Analysis) dengan bantuan software SPSS.Hasil Penelitian menunjukkan Marketing Public Relations Pada Wisata Hutan Mangrove Tarumajaya Kabupaten Bekasi menunjukan hasil dengan kriteria setuju. Artinya Marketing Public Relations pada wisata tersebut sudah berada dalam keadaan baik. Citra Destinasi Pada Wisata Hutan Mangrove Tarumajaya Kabupaten Bekasi menunjukan hasil dengan kritria setuju. Artinya Citra Destinasi Pada Wisata tersebut sudah berada dalam keadaan baik. Keputusan Berkunjung Wisatawan Pada Wisata Hutan Mangrove Tarumajaya Kabupaten Bekasi menunjukan hasil dengan. Artinya Keputusan Berkunjung Pada Wisata tersebut sudah berada dalam keadaan baik.Terbukti terdapat pengaruh yang positif Marketing Public Relations dan citra destinasi terhadap Keputusan Berkunjung pada Wisata Hutan Mangrove Tarumajaya Kabupaten Bekasi.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

value

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Jurnal ilmiah mengenai bidang ilmu manajemen dan bisnis yang diterbitkan dua kali dalam setahun. Issued by Faculty of Economics, Universitas Singaperbangsa Karawang, Jawa Barat Indonesia, periodically (every 6 months) in March and September with the aim of disseminating information about the study ...